Minggu, 09 Desember 2018

Rutan Jauh, Sidang di PN Pelalawan Sampai Hingga Larut Malam

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Akibat †jauhnya letak Lembaga Pemasyarakatan dan banyaknya jumlah tahanan yang disidangkan maka sidang di Pengadilan Negeri Pelalawan harus †sampai larut malam .

Menurut salah seorang warga yang datang dari Ukui melihat kuLarganya yang mau disidangkan di Pengadilan Negeri Pelalawan kepada wartawan mengatakan, dirinya merasa kasihan melihat terdakwa menjalani persidangan karena harus menjalani hingga laarut malam. Dirinya berharap Pelalawan memeiliki Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sendiri.

"Kasihan kawan itu pak yaa mereka harus nunggu sampai malam bersidang , kalaulah ada Lembaga Pemasyarakatan disini yaa gak seperti inilah kondisinya, jangankan mereka yang mau di sidang kita yang menjenguk aja gak tahan menunggu waktu selama itu", jelasnya.

Sementara Kejari Pelalawan saat dihubungi malalui telpon seluler mengatakan memang sudah selayaknya Pelalawan punya Lembaga Pemasyarakatan karena penghuni rutan †Sialang Bungkuk banyak berasal dari Pelalawan , selama ini kita akui sering sidang di Pengadilan Negeri Pelalawan sampai larut malam itu karena ada beberapa faktor , diantaranya karena faktor jauhnya antara tempat penahanan terdakwa dengan tempat persidangan dan juga banyaknya jumlah terdakwa yang mau disidangkan.

"Untuk saat ini kita terpaksa kerja keras mudah mudahan Menkumham bisa membangun lembaga pemasyarakatan di Pelalawan ini", terangnya (ishar.D)