Jumat, 19 Oktober 2018

Kejari Dumai Memusnahkan Barang Bukti 74 Perkara Selama Tahun 2018

TOPRIAU, DUMAI - Kejaksaan Negeri Dumai memusnahkan ribuan barang bukti hasil tindak kejahatan dan penyeludupan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap yang dilaksankan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Selasa(9/10) pagi.


Ribuan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan tahun 2018, berupa ratusan ball pakaian bekas, alat penangkap ikan, obat- obatan, kosmetik, narkoba. Semua barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar yang disaksikan kejari dan instansi hukum terkait.


Kajari Dumai Mat Perang Jusuf didampingi Kasi Pidana Umum Kejari Dumai, Yunius Zega mengatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 74 perkara pidana umum yang terungkap selama 2018.


"Jadi kami memusnahkan barang bukti ini karena sudah berkekuatan hukum tetap," terangnya.
Barang bukti yang dimusnahkan tidak hanya perkara pidana umum melainkan juga barang bukti dari dua perkara pidana khusus lainnya.


Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut Wakil walikota Dumai Eko Suharjo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan perwakilan Pengadilan Negeri Dumai, Bea Cukai Dumai, Lanal Dumai dan Dinas kesehatan kota Dumai.


*Dktr - Oka