Kamis, 15 November 2018

Sidang Kasus Perusakan dan Pengeroyokan di Pelalawan Dikawal Polisi Militer

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang Kasus Perusakan dan Pengeroyokan di Pengadilan Negeri Pelalawan pada Selasa (6/11/ 2018) kemarin mendapat pengawalan ketat dari polisi militer karena adanya dugaan akan muncul keributan dari kelurga salahsatu  terdakwa.

Ketua PN Pelalawan Nelson Angkat SH MH melalui humas  Rahmad Hidayat Batu Bara SH STMH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa pihaknya melihat ada dua orang polisi militer pada saat persidangan, namun kehadiran aparat tersebut bukan permintaan dari PN Pelalawan.

"Hari ini kita melihat dua polisi militer berpakaian lengkap hadir di tempat kita namun kehadiran mereka bukan atas permintaan kita, mungkin itu pengawalan yang diminta oleh JPU, intinya kita di PN ini tidak ada minta bantuan pengamanan baik ke kepolisian apalagi polisi miter karena selama ini kondisi di tempat kita selalu aman dan terkendali, lagi pula sekarang masyarakat sudah banyak yang faham dengan hukum", terangnya.

Sementara Kejari Pelalawan Tetty Syam SH MH melalui Kasi Intel Prden Kasep Simanjuntak SH saat dikonfirmasi tentang kehadiran dua anggota Polisi Militer ikut mengawal persidangan itu bukan dari kejari akan tetapi dari person karena salah seorang JPU kita merasa kurang nyaman dalam.melaksanakan persidangan.

"Mereka minta bantu sama polisi militer untuk mengawal dirinya bukan tahanan yang kita bawa ,soal itu sah sah saja dan itu hak dari mereka", terangnya.( Ishar.D)