Kamis, 15 November 2018

Kasus Pengrusakan dan Pengeroyokan, Ruben Divonis "Belah Semangka"

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Kasus pengrusakan dan pengeroyokan dengan terdakwa Ruben CS Selasa (6/11/ 2018) kemaren divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN)  Pelalawan "belah semangka (separoh) dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang mana JPU sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 16 bulan penjara.

Majelis Hakim yang di ketuai Nelson Angkat SHMH beranggotakan Nurrahmi SH dan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH menjatuhkan vonis 8 bulan  dipotong selama dalam tahanan..

Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim menerangkan bahwa berdasarkan fakta persidangan baik keterangan saksi maupun terdakwa sendiri perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara bersama  melakukan kekerasan terhadap orang dan barang  serta mengakibatkan orang luka.

Terdakwa telah melanggar KUHP pasal 170 ayat 2 berdasarkan hal diatas setelah mempertimbangkan segala sesuatunya baik dari fisik maupun lainnya, Majelis Hakim sependapat bahwa terdakwa layak menerima hukuman yang setimpal dengan kesalahannya maka dari itu terdakwa dijatuhi hukuman dengan hukuman 8 bulan penjara",  terangnya.

JPU Reza SH Saat ditanya hakim atas putusan menjawab dengan kata kata terima ,begitu juga dengan jawaban terdakwa kesemuanya menyatakan menerima.( ishar.D)