Kakek Pencabul Cucu di Pelalawan Divonis 13 Tahun Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - J M alias Opung harus menerima vonis lengket dengan hukuman 13 tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan karena telah melakukan perbuatan melawan hukum ,menyetubuhi cucu kandung yang masih di bawah umur.

Vonis ini dijatuhkan Majelis Hakim ini, sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syafrida SH, sebelumnya JPU menuntut terdakwa JM agar Majelis Hakim menghukum terdakwa dengan hukuman 13 tahun Penjara Denda 1M subsider 6 bulan .

Majelis Hakim yang diketuai oleh Nurrahmi SH bersama Anggotanya Ria Ayu Rosalin SH MH dan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH dalam amar putusannya menjelaskan bahwa sesuai dengan fakta persidangan serta keterangan saksi dan terdakwa sendiri telah terbukti dan sah secara meyakinkan bersalah melakukan perbuatan melawan hukum menyetubuhi cucu kandung yang masih di bawah umur.

Perbuatan bejadnya ini mengakibatkan rusaknya mental serta masa depan korban, atas perbuatannya terdakwa layak menerima hukuman yang setimpal sesuai dengan undang undang dan aturan yang berlaku.

"Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Hakim memutuskan bahwa terdakwa dijatuhi vonis 13 tahun penjara denda 1M subsider 6 bulan", terangnya saat persidangan Rabu(14/11/2018).

Atas putusan yang dibacakan Majelis Hakim terdakwa hanya pasrah dan menerima ,sedangkan JPU Syafrida juga nyatakan terima . ( ishar.D)