Dituntut 9 Tahun Pemilik dan Pengedar Narkoba Divonis 10 Tahun

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Itim terdakwa kasus narkoba Kamis (22/11/2018) kemarin  tak dapat berbuat apa apa karena putusan yang diberikan oleh Majelis Hakim lebih tinggi dari Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Majelis Hakim yang diketuai Melinda Aritonang SH beranggotakan Ria Ayu Rosalin SH MH dan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH menjatuhkan vonis kepada Itim selama 10 tahun penjara denda 1 M subsider 6 bulan ,putusan ini lebih tinggi 1 tahun dari Tuntun JPU  Andre SH.

Majelis Hakim dalam amar putusannya  menerangkan bahwa berdasarkan fakta di persidangan mulai dari keterangan saksi sampai kepada keterangan terdakwa Majelis Hakim berpendapat bahwa terdakwa terbukti dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan melawan hukum memiliki dan mengedarkan narkoba jenis sabu sabu tanpa izin.

"Atas perbuatan nya itu terdakwa harus mempertanggung jawabkannya ,sesuai dengan hasil musyawarah Majelis Hakim terdakwa layak menerima hukuman maka dari itu terdakwa di vonis dengan hukuman 10 tahun penjara denda 1 M subsider 6 bulan dipotong selama dalam tahanan", terangnya..

Usai pembacaan putusan terdakwa berkordinasi dengan Penasehat Hukum Pos Bakum yang disediakan PN Pelalawan dan memutuskan atas putusan tersebut memilih pikir pikir sementara JPU pengganti Novwandi SH juga nyatakan pikir pikir. ( ishar. D)