Miliki Narkoba 21 Gram, Am Dituntut 11 Tahun Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Pemilik Narkoba jenis sabu sabu sebanyak 21 gram Ambia Alias Am, dituntut  Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Praden Kosep SH dengan hukuman 11 tahun Penjara Denda 1 Miliar subsider 6 bulan.

Dalam tuntutannya  JPU Praden menerangkan bahwa berdasarkan fakta di persidangan mulai dari keterangan saksi maupun pengakuan terdakwa di hadapan Majelis Hakim terbukti secara sah dan meyakinkan terdakwa bersalah melakukan perbuatan melawan hukum menyimpan dan memiliki  narkoba jenis sabu sabu seberat 21 gram.

Persidangan dengan Majelis Hakim yang diketuai oleh Melinda Aritonang SH beranggotakan Nurrahmi SH dan Rahmad Hidayat Batubara SH ST MH, JPU menyatakan perbuatan terdakwa telah melanggar Undang undang no 35 tahun 2009 pasal 114 ayat dua, atas perbuatan tersebut terdakwa layak diberi ganjaran sesuai dengan apa yang dilakukannya.

"Maka dari itu kami dari JPU meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum terdakwa dengan hukuman penjara 11 tahun , membayar Denda1 M subsider 6 bula serta membayar biaya perkara Rp 5000", jelasnya dalam persidangan   di Pengadilan negeri Pelalawan Kamis (22/11/ 2018).

Terdakwa Ambi alias   Am usai mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh  JPU saat dimintai oleh hakim tanggapannya langsung berkonsultasi dengan Penasehat Hukum Pos Bakum Paham yang mana terdakwa menyampaikan pembelaan memohon kepada Majelis Hakim.

"Majelis Hakim yang mulia saya mengakui kesalahan saya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi dan saya mohon hukuman saya diringankan dengan alasan saya tulang punggung keluarga", terangnya.(ishar.D)