Dua Pengedar Narkoba Diciduk, Polisi Sita Sabu Dan Satu Senpi

TOPRIAU, DUMAI - Maraknya kasus dugaan penyalahguna narkoba di Dumai tidak luput dari kegiatan pemberantasan. Kali ini jajaran Polres Dumai  kembali berhasil mengamankan dua pelaku pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi berbeda.

Polres Dumai mereleas hasil penangkapan itu, melalui Humas Polres Dumai,  yang membenarkan terkait penangkapan tersebut. Senin (26/11)


Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Kedua pelaku masing-masing berinisial WN (25) warga Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai yang terlebih dahulu diamankan, hingga dilakukan pengembangan petugas kembali mengamankan HS (32) warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ikut diringkus petugas.


“Petugas menemukan barang bukti 1 paket sedang diduga narkotika jenis sabu, 10 paket kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 13,70 gram. 1 buah alat timbangan digital warna hitam, 2 buah sendok yang terbuat dari pipet, 1 unit handphone merk Samsung warna silver dan 1 buah dompet motif bunga warna putih serta 1 buah kotak warna hitam yanh berhasil disita dari tangan WN,” jelasnya.


Kemudian dari hasil pemeriksaan terhadao WN, petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan HS di Kelurahan Batin Selapan, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Dari tangan HS petugas menemukan barang bukti 5 bungkus plastik sedang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 102,39 gram, 1 buah kotak handphone merk Samsung warna putih, 2 blok plastik bening ukuran sedang dan kecil yang digunakan untuk pembungkus narkotika jenis sabu.


Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit senjata api (Senpi) Air Soft Gun Merk KWC warna hitam, 1 buah kotak handphone merk Redmi 5A warna orange putih, 2 buah sendok narkotika jenis sabu terbuat dari pipet dan 1 buah tempat power bank yang terbuat dari kain warna hitam.


“Kini, kedua pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolres Dumai guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.
*Dekatra