Sidang Kasus Penipuan di PN Pelalawan, Saksi Ahli Sempat Emosi

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang kasus penipuan yang digelar Pengadilan Negeri Pelalawan dalam agenda mendengarkan keterangan saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) berjalan alot.

Saksi ahli, Erdiansyah SH.MH sedikit emosi saat  menjawab pertanyaan Penasehat Hukum, bahkan dalam persidangan itu Saksi Ahli sempat mengatakan bahwa dirinya tak suka melihat siswanya bodoh. "Saya tidak suka melihat siswa saya bodoh seperti ini ", terangnya.

Sidang yang berlangsung Selasa (27/11/2018) kemarin di ketuai oleh Nelson Angkat SH MH. bersama anggotanya  Ria Ayu Rosalin SH MH  dan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH..

Salah seorang pengunjung sidang Neli kepada wartawan mengatakan sidang kasus penipuan ini berlansung alot, seperti uji nyali antara Penasehat Hukum dan Saksi Ahli, keduanya saling menunjukan kekuatannya dengan argumen masing masing.

"Memang persidangan kali ini cukup alot dan bergejolak ,karena antara Penasehat Hukum dengan Saksi Ahli saling uji nyali tentang  keilmuwannya ,terurama pada saat Saksi Ahli yang dihadirkan JPU" , jelasnya

Dikatan Neli, di hadapan Majelis Hakim dia mengatakan dia tak suka melihat siswanya bodoh seperti ini. Sebelumnya Penasehat Hukum meminta Saksi Ahli menjelaskan secara teori tentang pasal 378,  dengan agak sengit saksi ahli mengatakan" diujinya saya ini".

"Mendengarkan ungkapan Saksi Ahli tersebut kita sebagai pengunjung bisa menilai bahwa saksi ahli terpancing emosi oleh Penasehat Hukum terdakwa", terangnya. (Ishar. D)