Kamis, 24 Januari 2019

Posting di Media Sosial, Dinilai Hina Rizieq Shihab. Warga Pekanbaru Diamankan FPBLK

TOPRIAU,PEKANBARU - Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) Provinsi Riau, dan puluhan masyarakat Kota Pekanbaru mengamankan salah seorang pemilik akun Facebook bernama Jamadi, yang diduga melakukan penghinaan terhadap Ulama Habib Rizieq Shihab, Senin, (03/12).

 

Diketahui unggahan Jamadi pada Minggu (2/11/2018) tertulis kata-kata 'Dajjal Munculnya Memang Dari Arab, Dajjal Sudah Muncul Sekarang, Dajjal Rizieq Shihab, Takbir... Allahuakbar'

 

Mengetahui hal tersebut FPBLK) Provinsi Riau langsung menuju kediaman Jamadi, disekitaran wilayah Pandau Pekanbaru, pada Senin (12/3/2018) sekira pukul 02.50 WIB untuk dibawa ke Polda Riau.

 

"Kita mau beliau dibawa di proses secara hukum, kita hantarkan beliau dengan baik," kata Panglima FPBLK, Muhammad Khalid Tobing.

 

Selanjutnya, Khalid menerangkan bahwa Jamadi bukan kali ini saja menghina Ulama.

 

"Ini kedua kalinya dia (Jamadi) membuat luka umat Islam, sehingga ini membuat kita marah dan kita mengambil jalur hukum agar Jamadi mempertanggungjawabkan postingan di akun Facebook miliknya karena telah menghina Habib Rizieq," ungkapnya.

 

Sebelum diamankan ke mobil petugas, Istri Jamadi sempat menghalangi masyarakat yang ingin membawa suaminya tersebut ke Mapolda Riau.

 

Bahkan tidak lama kemudian, pihak Kepolisian datang untuk menjemput Jamadi. Kepolisian bersama elemen masyarakat ikut serta membawa Jamadi ke Mapolda Riau untuk membuat laporan penghinaan terhadap Imam Besar Umat Islam Indonesia tersebut. (TR)