Ambia Divonis Lengket oleh Majelis Hakim

TOPRIAU, PANGKPANGKALAN KERINCI -  Ambia alias Am kemaren Kamis 29 November 2018 dijatuhi vonis oleh majelis hakim Pengadilan negeri Pelalawan selama 11 tahun ,putusan ana adalah putusan lengket karena nilainay sama dengan tuntutan JPU yang dibacakan sidang sebelumnya.

Majelis Hakim yang diketua Melinda Aritonang SH beranggotakan Ria Ayu Rosalin SH MH dan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH dalam amar putusannya menerangkan sesuai dengan fakta di persidangan baik keterangan saksi maupun keterangan terdakwa sendiri , telah terbukti secara sah dan meyakinkan terdakwa melakukan kesalahan melanggar undang undang nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2.

"Atas pembuktian di atas terdakwa patut dihukum sesuai dengan perbuatannya ,hasil dari musyawarah majelis hakim  terdakwa di jatuhi hukuman  selama 11tahun penjara denda 1 M subsider 6 bulan seluruh barang bukti dirampas untuk negara dan dibeban membayar biaya perkara Rp 5000", terangnya dalam persidangan Kamis (29/11/2018) lalu.

Sementara. Terdakwa Ambia setelah mendengarkan putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Melinda Aritonang SH setelah Hakim memberi hak terdakwa  tanpa basa basi  Ambia alias Am  ucapkan terima ,sedangkan JPU Praden Kosep Simanjuntak SH yang diwakili oleh Abu Abdurrahman SH terima . ( ishar.D)