Kamis, 24 Januari 2019

Penganiaya dan Pemerkosa Bidan di Kecamatan Ukui Divonis 12 Tahun Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Eman Penganiaya dan pemerkosa bidan di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan yang diketuai oleh Nurrahmi SH beranggotakan Ria Ayu Rosalin SH MH dan Rahmat Hidayat batubara SH ST MH dengan hukuman 12 tahun penjara.

Sidang yang digear Rabu (5/12/ 2018) kemarin, Majelis hakim dalam amar putusannya menjelaskan bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan melawan hukum dengan melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap seorang bidan.

"Perbuatan terdakwa yang telah melanggar pasal 285  KUHP harus di hukum setimpal dengan perbuatannya sesuai dengan hasil musyawarah Majelis Hakim maka terdakwa dijatuhi hukuman 12 tahun penjara" terangnya.

Terdakwa Eman usai mendengarkan putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim tanpa banyak bicara tapi dengan santainya menyatakan terima.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novwandi SH saat dikonfirmasi mengatakan atas putusan yang di berikan Majelis Hakim kita terima karena kemaren terdakwa kita tuntut 12 tahun penjara juga . (isharD)