Terlibat Pengedaran Narkoba, Mantan Kades di Kampar Digerebek Polisi

TOPRIAU, KAMPAR - Seorang mantan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kampar  ditangkap polisi karena diduga jadi bandar dan pengedar narkoba. Pelaku sempat melakukan perlawan saat polisi melakukan penggerebekan di salahsatu pondok yang selama iini dijadikan tempat transaksi.

Penggerbekan tersebut di lakukan oleh Tim Opsnal Satuan Narkotika Polres Kampar di salahsatu lokasi di Jalan Lingkar Kantor Bupati Kampar tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Dalam pengerebekan ini, awalnya polisihanya menemukan tumpukan plastik yang berisi narkoba jenis sabu sabu. Barang haram ini diduga dibuang oleh seseorang.  Namun beberapa saat kemudian polisi melanjutkan pencarian ke sejumlah rumah pondok dan menemukan seorang laki laki yang berpura pura istirahat. Petugas akhirnya menciduk pria tersebut karena diduga sebagai pemilik narkoba tersebut.

Namun saat dilakukan penangkapan pria ini melakukan perlawan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengamankannya. Dalam pengrebekan ini, laki laki tersebut diketahui berinisial S-I (49 tahun) warga Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, pelaku merupakan mantan Kades  Batu Belah.

Dalam penggrebekan ini, selain mengamankan pelaku bersama tiga paket narkoba jenis sabu yang dibuang tak jauh dari tempat pelaku ditangkap. Polisi juga  menemukan barang bukti berupa empat bal plastik bening dan satu buah sendok sabu.

Kasat Narkoba Polres Kampar,  Iptu Asdisyah Mursyid mengatakan, pelaku sebelumnya telah di intai petugas karena merupakan Dpo Polisi. Saat petugas melihat pelaku berada di pondok maka langsung dilakukan penggerebekan.

"Lokasi ini sering dijadikan tempat transaksi narkoba dan pelaku merupakan yang selama ini dicari karena DPO polisi, makanya saat mengetahui pelaku berada disini langsung kita gerebek",jelas Iptu Asdisyah Mursyid.

Pelaku ini diduga merupakan bandar sekaligus pengedar narkoba yang selama ini mengendalikan peredaran barang haram tersebut di wilayah Desa Batu Belah dan sekitarnya. Usai diamankan mantan kades ini langsung digiring ke Mapolres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (TR/Abad)