Kamis, 22 Agustus 2019

Sempat Viral di Medsos Pencuri Kota Infak Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap Polisi

TOPRIAU, KAMPAR - Seorang spesialias pencuri kotak infak masjid akhirnya ditangkap petugas Polsek Kampar. Pelaku ditangkap saat tengah berada di persimpangan kantor Bupati Kampar. Pengungkapan kasus ini berawal dari rekaman CCTV yang sebelumnya sempat viral di media sosial (Medsos)

Dalam rekaman cctv tersebut terlihat  dua orang pemuda di Masjid Alfalah Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar, mereka dengan santai memasuki masjid kemudian membuka kota infak dan membawa kabur uang  yang mereka curi.

Namun mereka tidak menyadari aksi tersebut terekam kamera pengintai atau  cctv bahkan aksi pencurian kotak infak di masjid ini sempat viral dimedia sosial. Dari rekaman inilah polisi berhasil melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Tim Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Kampar akhirny berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencuri kotak infak yang  terekam cctv tersebut.

Pelaku berinisial AI baru berusia 17 tahun ini merupakan warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota. Dari hasil penyelidikan ternyata Al sudah berualang kali melaukan pencurian kotak infak.Pelaku tidak sendirian dia dibantu dua orang temannya berinisial F-I dan D-I. Dari hasil pencurian inimereka sudah mendapat jutaan rupiah.

"Saya bersama dua teman sudah melakukan pencurian kotak infak  di empat lokasi, uang hasil curian tersebut kami  gunakan untuk main di warnet", terangnya.

Sementara Kapolsek Kampar, AKP Hendrik mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari rekaman c-c-t-v yang didapatkan petugas dari salah seorang pengurus masjid dimana pelaku melakukan aksinnya dan dari situlah petugas melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan satu dari dua orang pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Polsek Kampar guna menjalani proses hukum selanjutnya. Polisi juga melakukan pengejaran terhadap dua orang teman pelaku berinisial F-I dan D-I, keduannya telah dimasukkan kedalam daftar pencarian orang (dpo). (Abad)