Ternyata di Pelalawan Pelajar Sudah Jadi Bandar Narkoba

TOPRIAU, PANGKALANKERINCI - Bahaya narkoba sudah mengancam semua lini kehidupan, di Pelalawan seorang pelajar berhasil ditangkap polisi karena terlibat peredaran narkoba, bahkan tidak tanggung tanggung pelajar ini diduga jadi bandar barang haram tersebut. Penangkapan pelajar yang diketahui berinisial RA MH ini merupakan hasil  pengembangan polisi dari tersangka MED SG.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi masing masing lima paket/ bungkus besar dimasukkan dalam bungkus rokok Dunhil putih serta tiga paket/ bungkus sedang dalam bungkus rokok Marllboro merah dan dua unit timbangan digital serta kantong plastik bening serta uang sejumlah Rp 400.000,- diduga hasil penjualan narkoba.

Dalam rilis Humas Polres Pelalawan menerangkan,  penangkapan RA MH (17 tahun) yang  berstatus pelajar berawal dari penangkapan tersangka MED SG di jalan Pertamina Desa Megang Kecamatan Pangkalan Lesung yang mengakui barang bukti sebanyak dua paket/ bungkus kecil yang ditemukan di tanah dan empat paket/ bungkus kecil ditemukan di kantong celana sebelah kiri belakang didapatkan dari Temannya ED yang beralamatkan di Pasar Sorek.

Atas keterangan MED polisi langsung menuju rumah ED yang hanya memiliki  dua bal plastik bening dan tiga unit HP serta Uang sebesar Rp 1.100.000,- ternyata ED sedang  berduaan dengan RA HM ,dari pernyataan ED bahwa barang yang di jualnya kepada MED SG disimpan oleh RA HM, tanpa pikir panjang polisi langsung membawa keduanya ke rumah RA HM di jalan Lintas Timur Ukui 2.

Dalam penggeledahan yang disaksikan oleh RT setempat  polisi menemukan lima paket/bungkus besar yang dimasukkan dalam kotak rokok Dunhil putih dan 3 paket/ bungkus sedang  dalam kotak rokok Marllboro merah ,juga ditemukan dua unit timbangan digital .

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pada hari Jumat (15/2/2019) pada jam dan tempat yang berbeda ,dari tangan tersangka kita telah mengamankan 34,85 gram narkotika jenis sabu sabu dan dua unit timbangan digital serta plastik bening, uang serta HP dan sepeda motor merek Revo milik tersangka MED SG.

"Tersangka bersama barang bukti sudah disita dan diletakkan di Polres Pelalawan untuk pemeriksaan lebih lanjut", terangnya. (Ishar. D)