Dua Pelarian Kasus Narkoba di Pelalawan Dituntut 20 Tahun Penjara

TOPRIAU,PANGKALAN KERINCI - Dua pelarian kasus narkoba dari ruang tahanan Pengadilan Negeri Pelalawan RH dan ES  kemaren dituntut oleh JPU Silvanus Manulang SH dan Septania SH dengan hukuman 20 tahun penjara  dan denda 1 miliar subsider 6 bulan .

Stevanus Manulang SH dalam tuntutannya yang dibacakan di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Nelson Angkat SH MH menyatakan terdakwa R H terbukti secara sah dan meyakinkan  melakukan perbuatan melawan hukum melanggar undang undang No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 tentang narkotika dan sejenisnya.

"Atas perbuatannya terdakwa yang cakap dan dianggap mampu untuk menjalani hukuman maka kita minta Majelis hakim agar menghukum terdakwa dengan hukuman 20 tahun penjara denda satu Miliar subsider enam bulan", terang Silfanus .

Sementara Septania dalam tuntutanya  juga menuntut ES untuk dihukum 20 tahun penjara  denda satu miliar subsider enam  bulan, tuntutan ini sama dengan tuntutan  temannya RH  ,ES ,dituntut karena terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat satu undang undang no 35 tahun2009 tentang narkoba dan sejenisnya ungkap Nia .

Sedangkan Majelis Hakim yang diketuai oleh Nelson Angkat SH MH setelah mendengar tuntutan JPU dan permohonan terdakwa untuk diringankan langsung menunda persidangan sampai minggu depan tanggal 2April 2019 dengan agenda Pembacaan Putusan oleh Majelis Hakim . (ishar.D)