Hanyut Hendak Menyebrang Sungai, Korban Akhirnya Ditemukan Tewas

TOPRIAU, KAMPAR KIRI - Warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Kampar Kiri dihebohkan dengan adanya kejadian warga hanyut terbawa arus saat menyeberangi sungai Setingkai pada hari Kamis (27/6).

Korban adalah Junaidi Siahaan (38) warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Kampar Kiri, ia ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Jumat pagi oleh Tim Gabungan Basarnas dan Polsek Kampar Kiri dibantu warga masyarakat.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kampar Kiri untuk dilakukan Visum, namun pihak keluarga menolak dilakukan Visum dan membuat surat pernyataan penolakan yang diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Rencananya korban akan dibawa dan dikebumikan di kampung halamannya di Medan Sumatera Utara.

Peristiwa ini berawal saat korban tengah menyeberangi sungai ketika arus sangat deras, korban akhirnya terseret arus sungai dan tenggelam karena tidak bisa menyelamatkan diri.

Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung memanggil warga dan menghubungi aparat Desa serta pihak Polsek Kampar kiri yang langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian, korban baru ditemukan esok paginya sekitar 30 meter dari lokasi pertama.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa korban cepat ditemukan berkat kerjasama tim gabungan dengan warga masyarakat hingga upaya pencarian cepat membuahkan hasil, jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktifitas disekitar sungai, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, harapnya. (***)