Jumat, 22 November 2019

Gesa Percepatan Kawasan KIT, Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Percepatan Pembangunan TOPRIAU, PEKANBARU - Tim percepatan pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT) sudah dibentuk, Jumat (11/10/2019). Pembentukan tim ini untuk menggesa percepatan kawasan itu.

TOPRIAU, PEKANBARU - Tim percepatan pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT) sudah dibentuk, Jumat (11/10/2019). Pembentukan tim ini untuk menggesa percepatan kawasan itu.

"Ini perlu dukungan dari seluruh OPD, tidak bisa hanya dari pihak pengelola saja. Untuk itu kita membuat sebuah tim percepatan untuk segera mewujudkan KIT ini," kata Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, Jum'at (11/10/2019).

Ia menjelaskan, masih ada beberapa hal yang menjadi masalah untuk mewujudkan pembangunan KIT, salah satunya permasalahan kelembagaan. Dengan dibentuknya tim percepatan, diharapkan agar seluruh OPD dapat berkolaborasi untuk mewujudkan percepatan pembangunan KIT, dan menyelesaikan kendala-kendala yang terdapat dilapangan.

Lanjutnya, pembangunan KIT di lahan seluas 266 Hektare tersebut, dinilai akan memiliki nilai prospektif yang sangat bagus untuk perekonomian dan pembangunan Kota Pekanbaru.


"Perizinan dan legalitas lahan sudah tidak ada kendala lagi. Lahan sudah deal," jelasnya.

Di kawasan itu nantinya juga akan dibangun fasilitas pendukung akses menuju KIT, seperti pembangunan jalan menuju kawasan tersebut dengan lebar ruas 70 meter, Pembangunan Jembatan Siak V, jalan lingkar, dan akses pendukung lainnya.

Ditargetkan pada tahun 2020, KIT yang berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya dapat diwujudkan, dan dapat dijajakan dan di isi oleh para investor.(TR/MCR)

FacebookTwitterEmailPinterestBit.lyLINEWhatsApp