Kamis, 09 Juli 2020

Kabar Gembira Bagi Penyandang Disabilitas, Gubri Beri Kesempatan Untuk Bekerja di Pemprov Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitasĀ untuk bekerja di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

Meski tidak bisa menampung semuanya, jelas Gubri, langkah ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan harapan serta kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk disamakan dengan yang lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Minggu (08/12).

Selain itu, Ia juga meminta kepada para OPD yang ada di Riau supaya memberikan lapangan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan kaum berkebutuhan khusus tersebut.

" Anak-anak penyandang disabilitas tersebut pasti mampu bersaing dan bekerja dengan maksimal untuk kemajuan Riau," katanya.

Tambahnya, selain pekerjaan, penyandang disabilitas juga akan diberikan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi yang canggih seperti saat ini.

"Saya yakin mereka bisa, bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk mengerjakan apa yang kita kerjakan. Karena disabilitas orang pilihan Allah," ungkap Syamsuar.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Dahrius Husin menambahkan, tahun ini Pemprov Riau telah memberikan sarana dan prasarana kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi bagian dari Pemprov Riau.

Setelah dibuktikan di lapangan, jelas Dahrius, para penyandang disabilitas tersebut mampu bersaing dan bekerja dengan baik untuk memajukan Riau.

"Kita sudah seleksi, Alhamdulillah mereka mampu bekerja dengan baik. Tidak kalah dengan yang lainnya," ucapnya.

Tidak hanya dalam bentuk pekerjaan, komitmen Pemprov Riau dalam memfasilitasi penyandang disabilitas adalah dengan memberikan bantuan dana untuk panti asuhan penyandang disabilitas yang ada di Riau. (TR/MCR/IP)