Rabu, 23 September 2020

Tingkatkan Pengamanan, Security Villa Taman Raya Raudha dapat Pembinaan dari Babinsa

TOPRIAU, PEKANBARU - Team Security (keamanan) di Perumahan Villa Taman Raya Raudha Jalan Delima Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan , Pekanbaru mendapat penyegaran dan pembinaan dari pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (21/01)

Penyegaran dan pembinaan terhadap security ini dipimpin langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tobek Godang,  Serka Misbahudin, Koramil 06/SKJ,KODIM 0301/PBR.

Menurut Serka Misbahudin, pembinaan security ini tujuannya melatih fisik dan kesigapan mereka dalam menjalankan tugas yang biasa dikenal dengan sebutan Tanggap Tanggon dan Trengginas.

Tanggap diartikan bagaimana mereka peka terhadap situasi sementara Tanggon punya mental pantang menyerah sedangkan  Trengginas cekatan terhadap  situasi apapun.

Misbahudin menyarankan, securty dalam bekerja tetap bertanggung jawab karena mereka adalah cermin terhadap keamanan lingkungan, hindari perbuatan kriminal jangan sampai jadi oknum pelaku kriminal.

Sementara itu Lurah Tobek Godang, Yasir Arafat melalui RT 05 RW 01 Sartoni mengatakan, dengan adanya pembinaan ini, sikap dan mental mereka semakin terasah. Diharapkan keamanan di lingkungan semakin terjaga sehingga membuat warga jadi nyaman.

Sartoni  berharap pembinaan security ini tidak hanya di lingkungan komplek Raudha saja tapi juga dilakukan oleh komplek atau lingkungan lainnya.

" Semoga kedepannya ada peningkatan terhadap keamanan lingkungan tidak hanya di lingkungan Raudha tapi juga di lingkungan lainnya", jelas Sartoni. (Rilis)