Sabtu, 11 Juli 2020

Penerapan PSBB di Pelalawan, Karyawan Perusahaan tidak Boleh Keluar Masuk

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Kabupaten Pelalawan diharapkan berjalan efektif dan bisa dijalankan oleh semua kalanangan termasuk karyawan komplem.

Bupati Pelalawan HM Harris  menyampaikan bahwa karyawan perusahaan tidak dibolehkan keluar komplek dan sebaliknya  yang diluar juga tidak boleh masuk kedalam, terkait dengan kebutuhan itu pihak managemen harus bisa bertanggung jawab .

“Penerapan PSBB di Daerah Pelalawan ini kita juga memandang dari segala aspek , namun terkait dengan perusahaan itu kita minta pihak manajemen agar membuat aturan karyawan yang di dalam komplex tidak boleh keluar dan yang berada diluar tidak boleh masuk” jelas Harris.

Dikatakan Harris jika ini dijalankan, apa yang kita rencanakan dapat mempercepat pemutusan mata rantai covid 19 didiharapkan Kaupaten Pelalawan dapat cepat keluar  zona merah sebagaimana yang telah di tetapkan oleh pihak provinsi dan pusat sehingga kehidupan di Pelalawan ini berjalan normal.

Semantara Setda Pelalawan H  T Mukhlis usai penetapan PSBB oleh Gubri melalui telecom ference kepada wartawan menjelaskan bahwa Pergub tentang PSBB tetap  dilaksanakan pada namun untuk menguatkan payung hukumnya kita di daerahakan membahas Perbupnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat perbup akan di keluarkan dan sebelum perbup dikeluarkan kita tetap operasi tapi kita sebatas sosialisasi agar nanti tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan”, terangnya.(ishar.D).