Sabtu, 23 September 2017

Tundukan Juventus 4-1, Real Madrid Pecahkan Rekor Juara Liga Champions

TOPRIAU - Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions musim 2016/2017. Bermain di National Stadium of Cardiff, Wales, dini hari tadi, secara luar biasa Los Blancos mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Kemenangan ini tak hanya membuat Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions ke-12. Tetapi, juga mematahkan kutukan yang selama ini ada di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

Sesudah memasuki format baru yang berlaku semenjak 1992, belum ada satu pun tim yang mampu menjuarai Liga Champions selama dua musim beruntun. Hal itu sudah dirasakan oleh beberapa tim sebelumnya seperti AC Milan, Ajax Amsterdam, Juventus, dan Manchester United.

Rossoneri menjadi tim pertama yang merasakan kutukan tersebut. Juara di musim 1993/1994, Rossoneri kembali melaju ke partai final di musim berikutnya. Sayangnya, mereka dibekuk Ajax Amsterdam dengan skor 0-1.

Semusim berselang giliran Ajax yang ikut merasakan. Di partai final, mereka dikalahkan Juventus melalui babak adu penalti.

Setelah itu, Bianconeri juga ikut mengalami hal serupa. Kembali melaju ke partai final, Juve dikalahkan Borussia Dortmund, 1-3.

MU jadi tim terakhir yang merasakan kutukan tersebut. Juara di musim 2007/2008, MU bersua Barcelona di partai final musim berikutnya.

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang masih berkostum MU harus takluk dari Lionel Messi cs. Setan Merah tak berdaya dan kalah 0-2.

Kini, Ronaldo bisa berbangga setelah kutukan itu dipatahkannya pada laga yang baru saja dilangsungkan. Dengan kemenangan ini, pemain asal Portugal itu sudah empat kali merebut trofi Liga Champions. (TR/VN)