Selasa, 26 September 2017

Diawali Ledakan, 6 Rumah di Jalan Perniagaan Bagansiapiapi Ludes Terbakar

TOPRIAU, BAGANSIAPAIAPI - Kebakaran habat  terjadi Senin pagi (14/8/17) pagi sekira pukul 08:20 wib tepatnya di Jalan Perniagaan Gang Jeruk Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil tak jauh dari lokasi Ritual Bakar Tongkang. Akibat kebakaran ini menghanguskan sedikitnya 6 rumah di kawasan depan hotel Luckystar.

Besarnya kobaran api dan kencangnya angin membuat api dengan cepat menjalar keseluruh bangunan. Sebuah ruko walet yang berada di lokasi kejadian ikut dilalap si jago merah persisinya di bagian atas ruko.

Api baru bisa  dikendalikan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran, dibantu warga dan pihak kepolisian serta TNI berjibaku selama dua jam memadamkan kobaran api.

Seorang saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kebakaran tersebut berawal terdengar ledakan  dari dalam rumah kontrakan yang berada di Gang Jeruk yang ditinggal penghuninya bekerja. api cepat berkobar dan mulai menyambar beberapa rumah disampingnya.

Warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya sementara pemilik rumah yang berdekatan berusaha menyelamatkan beberapa barangnya ke rumah warga lainnya yang jauh dari lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan menjinakan api dikarenakan kecilnya jalan masuk di  Gang Jeruk dan ramainya warga yang menonton di Tempat Kejadian Pekara (TKP). Akhirnya sekitar pukul 10.00 wib api bisa dipadamkan .(TR/ Siska)