Sabtu, 23 September 2017

Kejurnas Kempo di Aceh, Bengkalis Keluar Sebagai Juara Umum

TOPRIAU, BENGKALIS-Prestasi gemilang kembali diukir para kensi Kabupaten Bengkalis. Terbaru, keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Wilayah I Sumatera 2017 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kompleks Stadion Lhoeng Raya, Banda Aceh, Sabtu (26/8/2017).

Bengkalis keluar sebagai juara umum setelah meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Juara umum kedua diraih Kota Dumai dengan 3 medali emas, dan 1 medali perak. Juara umum ketiga diraih Kota Padang dengan 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

"Alhamdulillah atlet kita berhasil meraih juara umum pada Kejurnas di Aceh yang dilaksanakan selama tiga hari (24-26/8/2017). Prestasi ini tentunya menjadi kebanggan bagi daerah kita dan akan menjadi tolok ukur dalam mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 di Kabupaten Kampar," ungkap Herman, Sabtu malam (26/8/2017).

"Meski harus bersaing ketat dengan kensi se-Sumatera, namun atlet kita mampu menunjukkan keunggulannya,|" tutur Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis ini.
Keberhasilan ini tentunya menjadi modal berharga bagi kensi Bengkalis dalam menghadapi Porprov Riau, Oktober mendatang. Apalagi sebagai juara bertahan pada Porprov Riau 2014 di Kabupaten Inhu, cabang Kempo kembali jadi andalan Kabupaten Bengkalis untuk mendulang mendali.

Pada Porprov 4 tahun lalu, Kempo menyumbang 15 medali emas untuk kontingen Kabupaten Bengkalis sekaligus memastikan juara umum. Sukses ini diharapkan bisa diulang di Kabupaten Kampar. (MC Riau/man)