Bupati Kampar Pimpin Penggalangan Dana Untuk Kemanusian Rohingya

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melakukan penggalangan dana kemanusian untuk membantu muslim Rakhine State Rohingya yang saat ini berada diperbatasan di pengungsian perbatasni Myanmar – Bangladesh. Hasil dari penggalangan dana tersebut l tekumpul sebesar Rp 405.200.000

Penggalangan dana tersebut dipimpin oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM,  didampingi Kepala OPD, camat, kabag, ormas, pengusaha, sekolah dan masyarakat dalam acara Tabliq Akbar bersama Ustadz Maududi Abdullah di Masjid Al-Iksan markas Islamic Center Bangkinang, Senin malam (18/9).   

Usai ceramah dari Ustadz Maududi Abdullah, Bupati Kampar secara pribadi menyumbangkan dana sebesar Rp 15 juta. 

Azis saat itu mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak memperuncing dengan konflik negara tersebut, apalagi sampai membawa kearah sentimen di Indonesia khususnya di Kampar.


“Pada prisnsipnya, penyelesaian masalah ini harus berpijak pada nilai-nilai kemanusian sebagai dasar perdamaian. Sebab, siapapun yang menghilangkan nyawa perorangan ataupun komunitas, itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun itu.” ungkapnya


Bantuan sejumlah kurang lebih Rp 400 juta tersebut akan diserahkan ke Wanker Cabang Wilayah Riau untuk diantarkan ke Banglades. Dengan harapan agar konflik tersebut dapat segera teratasi dan diberi keselamatan, kesehatan dan kenayamanaan bagi muslim Rohingya. (Dika)