Jumat, 15 Desember 2017

M.Noer; Awal Tahun 2018 Pemko Akan Pindah ke Tenayan Raya

TOPRIAU,PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) pada awal tahun 2018 mendatang, akan pindah bekerja di komplek perkantoran Tenayan Raya termasuk Walikota dan Wakil Walikota akan segera terealisasi.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohd.Noer, jika tak ada halangan para ASN yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru, akan menempati kantor baru.

 

"Ya kita akan pindah kantor ke komplek Tenayan Raya pada awal tahun 2018 mendatang. Saat ini untuk percepatan itu kita akan siapkan satu kantor induk yang segera digesa pembangunannya," katanya beberapa waktu lalu. Selasa (5/12)

 

Selanjutnya, untuk kantor induk tersebut akan dipergunakan untuk kantor Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru, para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Bagian.

 

"Jadi Pak Wali dan Wawako siap bertugas di kantor induk tersebut. Kini kita masih melakukan berbagai persiapan dan percepatan sehingga pada awal tahun 2018 nanti kantor induk itu bisa ditempati," ungkap M Noer.

 

Sekretaris Kota Pekanbaru, mengungkapkan, selain kantor induk, ada lima kantor yang dibangun untuk beberapa OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Karena, dari seluruh OPD akan pindah ke komplek perkantoran Tenayan Raya. Namun, ada juga OPD yang sifatnya pelayanan akan dipindahkan ke kantor walilota yang lama, karena OPD pelayanan itu akan digabung menjadi satu tempat.

 

"Mudah-mudahan pada awal tahun 2018 mendatang kita sudah pindah ke kantor komplek Tenayan Raya. Untuk itu, kita minta juga kepada seluruh OPD supaya mempersiapkan segala sesuatunya dan pada hari H nanti tidak kewalahan untuk pindah ke kantor baru tersebut," ingin M. Noer.

 

Sementara itu, dengan adanya perpindahan Pemko Pekanbaru ke komplek Tenayan Raya, tentunya membuat daerah tersebut semakin berkembang dan maju dan di harapkan perekonomian masyarakat juga akan tumbuh dengan baik.

 

"Sejalan dengan adanya perpindahan Pemko Pekanbaru tentu membuat daerah Tenayan Raya semakin maju dan pembangunan terus berkembang. Begitu juga akan banyak perusahaan-perusahaan yang tumbuh dan menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat. Sehingga Tenayan Raya akan menjadi berkembang dan masyarakatnya bertambah maju lagi," harapnya. (TR/Kominfo)