Minggu, 19 Agustus 2018

Lebih dari 1.000 Alat Berat Perusahaan di Riau Nunggak Pajak

TOPRIAU, PEKANBARU - Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby mengungkap saat ini ada 1.008 alat berat milik perusahaan di Riau yang nunggak melakukan pembayaran pajaknya.

Pihaknya akan berupaya melakukan penagihan dengan melakukan pemanggilan perusahaan yang bersangkutan.

"Kita akan jadwalkan untuk pemanggilan perusahaan pemilik alat berat tersebut. Bagaimana mereka untuk melakukan pembayaran apa yang jadi kewajibannya. Daerah untuk saat ini sedang berupaya gencar-gencarnya mencari peningkatan pendapatan yang ada.  Sementara yang sudah di depan mata potensinya tidak tergarap baik," katanya akhir pekan lalu.

Dikatakan lagi oleh politisi Hanura ini, dari pertemuan nanti pihaknya akan memberikan penegasan kapan bisa dilakukan pembayaran.

"Kalau perlu kita buat semacam kesepakatan kapan bisa dilakukan pembayaran.  Kalau nanti tidak juga bisa menyepakati, akan dibuat teguran-teguran hingga tiga kali.  Tidak juga diindahkan, kita lakukan penyitaan aset sesuai tunggakan besaran pajaknya," kata dia.

Ditambahkan juga oleh Dapil Kuansing-Inhu ini, pihaknya nanti dalam melakukan eksekusi terhadap perusahaan yang masih membandel akan melibatkan pihak atau OPD terkait seperti Satpol PP, PPNS dan Kepolisian.  (TR/MCR)