Senin, 20 Agustus 2018

PWI Riau Matangkan Persiapan Kegiatan HPN

Padang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau terus mematangkan persiapan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Di antara kegiatan yang terus digesa persiapannya yakni bakti sosial donor darah dan penghijauan (Go Green), Tenis Meja dan turnamen domino.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, untuk menyemarakkan HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2018 dan HUT PWI ke-72, panitia sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan. Untuk donor darah akan diselenggarakan di Mall SKA Pekanbaru pada 19 Februari 2018. Sedangkan penghijauan pada 24 Februari 2018 pagi dengan lokasi di Stadion Utama Riau. Sementara tenis meja akan dilangsungkan pada 13 Februari 2018 di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

"Moment HPN ini bertujuan untuk lebih memperat dan memperekat hubungan silaturahmi anggota PWI Riau dengan mitra-mitra yang ada. Begitu juga dengan unsur pemerintahan," ujar Zulmansyah didampingi Ketua Panitia HPN tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-72, Antony Harry saat rapat bersama panitia dan koordinator kegiatan di sela-sela acara HPN 2018 di Lobby Hotel Grand INNA Padang, Kamis (08/02/2018).

Zulmansyah menyebutkan, khusus puncak HPN tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-72 nanti dikemas dalam bentuk acara malam resepsi. Pada malam resepsi nanti akan ada Tari Persembahan dan orkestra Melayu.

"Intinya itu lah sementara acara malam resepsi puncak HPN 2018 tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-72 yang akan kita selenggarakan nanti," kata Zulmansyah.

Sementara mengenai hadiah lomba yang dipersiapkan untuk para pemenang, ungkap Zulmansyah, sudah dipersiapkan oleh panitia. Di antaranya sepeda motor, televisi dan hadiah doorprize lainnya.

"Kita juga menyiapkan hadiah doorprize untuk anggota PWI yakni studi tour ke salah satu negara Asia, bisa saja ke Hongkong atau ke Thailand. Dan sistemnya lewat pencabutan undian," kata Zulmansyah.*