Plt Pemko Pekanbaru, Minta BKPSDM Selektif Terima ASN Pindahan

TOPRIAU,PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H.Ayat Cahyadi, S.Si, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru untuk betul-betul selektif menerima pegawai pindahan jika tujuannya hanya karena penerapan single salary.

 

Dengan diterapkannya sistem single salary atau sistem gaji tunggal di Kota Pekanbaru. Hal ini ditengarai memancing minat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari daerah untuk pindah ke Pemko Pekanbaru.

 

"Kalau niat pindah ke Pemko Pekanbaru untuk mendapat single salary itu, tidak benar dan saya katakan itu harus ditolak," kata Ayat, Selasa (6/3).

 

Selanjutnya, meski single salary diberlakukan di Pemko Pekanbaru namun, hendaknya itu tidak menjadi tujuan utama bagi ASN yang mengajukan pindah. Pemko Pekanbaru sendiri hanya akan menerima pegawai pindahan sesuai yang dibutuhkan dan tidak sembarangan.

 

"Lagian yang dibutuhkan di Pekanbaru yakni tenaga Pendidikan dan Kesehatan. Nah, selama saya menjadi Plt Wali Kota Pekanbaru ini, belum ada lagi saya tandatangani ASN daerah lain yang masuk ke Pemko Pekanbaru, tapi kalau yang keluar ada dua orang," ungkap Ayat.

 

Dalam kesempatan ini, Ayat juga menjelaskan meski minat ASN luar daerah untuk masuk ke Pemko Pekanbaru tinggi. Namun, kemampuan keuangan Pemko Pekanbaru juga menentukan, kalau keuangan untuk pembayaran gaji ASN terbatas, mereka juga tidak dapat diterima. (TR/GP/Kominfo)