Pembangunan Fly Over Segera Dimulai, Satpol-PP Sosialisasi ke PKL Pasar Pagi Arengka

TOPRIAU,PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru bersama TNI, Polri dan Dishub kembali melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar pagi Arengka, agar segera mengosongkan kawasan jalur lambat.

 

Sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut akan dibangunnya flyover pasar pagi Arengka oleh Pemprov Riau. Untuk itu, Pemko Pekanbaru memberi deadline pedagang sampai besok, Rabu (7/3/2018) untuk mengosongkan lokasi kawasan jalur lambat.

 

"Kita sosialisasi dulu kepada pedagang, agar besok pagi tidak ada lagi yang berjualan di jalan ini," kata Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono. Selasa (6/3)

 

Selain itu, Ia menyatakan seluruh pedagang diberi waktu hingga Kamis lusa untuk mengkosongkan lokasi pembangunan flyover

 

"Jika tidak terpaksa tim saya bakal melakukan penertiban. Maka pindahlah dengan kesadaran sendiri. Tentunya aktifitas berdagang akan sangat tidak nyaman dikarenakan proses pembangunan fly over," ungkapnya.

 

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau sudah menginformasikan bahwa hari Kamis besok sudah masuk material bangunan flyover.

 

"Hari ini tidak ada paksaan, kita fokus sosialisasi dan edukasi. Tapi kalau sampai besok tidak juga diindahkan, kita akan ultimatum dan bongkar paksa," tegasnya.

 

Bahkan, petugas juga menyebar surat edaran pembongkaran paksa jika sampai besok lokasi jualan tidak dipindahkan dan dibongkar pedagang. Khususnya pedagang buah yang mendirikan bangunan permanen. (TR)

 

Sumber; cakapah.com