Flyover Segera Dibangun, Pemko Minta 50 PKL Pasar Pagi Arengka Kosongkan Kios

TOPRIAU, PEKANBARU -- Sebanyak 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Pasar Pagi Arengka diberikan peringatan untuk meninggalkan kiosnya, Rabu (7/3).

Pedagang yang rata-rata berjualan buah di Daerah Milik Jalan (DMJ) di sekitaran Pasar Pagi Arengka ini diminta untuk segera pindah. Sebab di kawasan tersebut akan dibangun flyover.

"Mulai besok kita minta mereka membongkar lapaknya. Kalau tidak, kita yang akan meratakan dengan menggunakan excavator," ungkap Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina, Rabu (7/3/).

Dikatakan El, setidaknya ada 50 an pedagang kali lima yang akan direlokasi. Namun Pemko mengaku tidak menyiapkan lokasi pemindahan para PKL tersebut. Alasanya, para PKL ini memang selama ini berjualan di lahan milik Pemko yang bukan di kawasan pasar.

"Mereka juga sadar kalau bangunan mereka ini bangunan liar. Mereka membuka lapaknya di daerah milik jalan," sebut El.

Dalam waktu dekat ini Pemprov Riau akan membangun jembatan layang atau flyover di dua titik persimpangan yang ada di Kota Pekanbaru. Yakni di persimpangan Mall SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka. Dan saat ini proses lelang pembangunan dua flyover ini sudah tuntas dan pemenangnya sudah diumumkan dan hanya tinggal teken kontrak saja.(Kominfo)