Jumat, 21 September 2018

Bawaslu Riau, Minta Logo AYO di Kop Surat Pemprov Riau Tidak Digunakan

TOPRIAU,PEKANBARU - Kata AYO menjadi perhatian karena ini merupakan  jargon Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman- Suyatno yang kini maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

 

Pasalnya, Kop surat Pemprov Riau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi perhatian publik karena terdapat ada logo AYO disebelah kanan kop surat.

 

Surat itu bertuliskan, 'Pemerintah Provinsi Riau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi'. Di bawahnya tertulis lengkap alamat Jl Pepaya, Pekanbaru, serta nomor telepon.

 

Di pojok kiri atas terpampang logo Pemprov Riau sedangkan sudut kanan atas, ada tulisan 'AYO'.

 

Surat Dinasker dan Transmigrasi ini telah beredar ditengah masyarakat Riau, tentunya ini menjadi sebuah pertanyaan atas netralitas dari ASN dan Dinas terkait dalam Pilkada Gubernur Riau 2018.

 

AYO merupakan simbol politik petahana Andi Rachmah dan Suyatno.

 

Paslon nomor urut 4 ini menempatkan jargon kampanye dengan kalimat AYO. Melihat logo AYO tersebut. Bahkan, Bawaslu Provinsi Riau telah melakukan korcek ke Dinas Transmigrasi Provinsi Riau dan mereka mengatakan bahwa logo AYO tersebut sudah dari 2015 dibuat.

 

"Kami sudah mempertanyakan kepada satker terkait, dan mereka bilang bahwa itu logo sudah dari tahun 2015 dibuatnya," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Ruslan.

 

Selanjutnya, Rusidi menyampaikan, Bawaslu akan segera membuat surat kepada seluruh Dinas dan Badan di Provinsi Riau untuk tidak menggunakan logo AYO di kop surat merek sampai pilkada Riau selesai.

 

"Kita akan segera membuat surat resmi kepada seluruh instansi agar tidak menggunakan logo AYO, karena ini bisa memunculkan asumsi bahwa ada upaya untuk memenangkan salah satu calon, karena calon tersebut menggunakan jargon AYO", tutur Rusidi.

 

Sumber; GILANGNEWS.COM