Jumat, 21 September 2018

Tuntut Turunkan Harga BBM, KAMMI Kampar Gelar Aksi Dorong Sepeda Motor

TOPRIAU, BANGKINANGKOTA - Kesatuan Aksi Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Kampar, mengelar aksi dorong motor di Jalan Lintas Barat Sumatera tepatnnya di bundaran rumah dinas Bupati Kampar.Aksi treatikal ini merupakan bagian dari aksi unjuk rasa belasan mahasiswa yang menuntut turunkan harga bahan bakar minyak.

Aksinya massa ini menuntut turunkan harga minyak yang dinilai sangat mencekik dan telah mensengsarakan masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar.Selain mengelar orasi para massa juga membentangkan sepanduk yang berisikan tuntutan turun harga BBM. Selain membawa spanduk yang berisikan tuntutan tersebut/ perwakilan massa juga membagi bagikan selebaran kepada para pengemudi kendaraan yang melintas di lokasi aksi.

Dalam orasinya para mahasiswa menolak atas kebijakan pemerintahan presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla dalam menaikan harga bahan bakar minyak. Massa aksi menganggap kebijakan kenaikan harga BBM ini hanya sebuah permainan pemerintah untuk menggilas rakyat kecil sebab dengan menaikan harga otomatis rakyat harus membeli BBM dengan hargamelambung.

Kondisi ini  justru semakin menyengsarakan masyarakat kecil karena harga barang-barang kebutuhan sehari hari pasti akan ikut naik. Kami bebranggapan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM merupakan pesanan dari kaum kapitalis yang melakukan penjajahan ekonomi dan ideologi di Indonesia",  jelas  koordinator aksi, Ikhwansyah.

Aksi unjuk rasa yang digelar  hampir dua jam ini, berjalan dengan damai. Aksi ini sendiri mendapat pengawalan dari petugas gabungan Satuan Sabhara Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota. Usai mengelar orasi massa aksi akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (today)