Plt Wali Kota Pekanbaru, Sampaikan Rekomendasi KASN

TOPRIAU,PEKANBARU - Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyatakan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk menjaga netralitas dan stabilitas politik di sejumlah daerah. Bahkan, termasuk salah satunya Provinsi Riau yang menyelenggarakan dua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi,SSi menyampaikan rekomendasi KASN dalam apel pagi di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin (19/3).

 

"Upacara hari ini terasa sedikit spesial karena ada rekomendasi KASN yang harus saya sampaikan. Rekomendasi itu tentang netralitas ASN dalam menyikapi Pilkada," katanya.

 

Selanjutnya, Plt Wali Kota mengatakan dari 171 daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pemilu Umum (Pemilu), Provinsi Riau diketahui akan melaksanakan Pilkada sebanyak dua kali, yakni pemilihan gubernur Riau dan Pilkada Kabupaten Inhil.

 

"Intinya, dalam dua tahun ke depan 2018-2019 kita akan menghadapi tahun politik. 2018 Kepala Daerah, 2019 Pemilihan Legislatif dan Presiden. Maka itu KASN memerintahkan kepada seluruh ASN di Indonesia untuk menjaga netralitas dan termasuk kita yang ada di Pekanbaru," ujar Ayat. (TR/Kominfo)