Minggu, 16 Desember 2018

Dukung KLA, Camat; Fasilitasi Pojok Anak dan Pojok ASI

TOPRIAU,TENAYANRAYA - Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), telah menunjuk lima Kelurahan Layak Anak (KLA) di Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru. Kelurahan tersebut terdiri dari Kelurahan Tangkerang Timur, Pematang Kapau, Bencah Lesung, Sialang Sakti, dan Kelurahan Pebatuan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Tenayan Raya Abdur Rahman mengatakan, sebanyak lima kelurahan ini merupakan mewakili dari 13 kelurahan di tenayan raya.

 

"Kita berharap terutama terhadap anak-anak yang terlantar dan anak anak kurang mampu agar selalu diberikan perhatian khusus," katanya. Jum'at (6/4)

 

Selanjutnya, kelurahan layak anak ini adalah sebagai wadah untuk memperhatikan kebutuhan mereka, baik itu tempat bermain, ruangan membaca representatif dan adanya internet sehat disetiap taman-taman dan lain sebagainya.

 

Selain itu, Ia akan membuat inovasi pojok anak dan pojok ASI di kantor camat. Untuk itu, kepada seluruh kelurahan layak anak supaya membuat pojok anak dan tempat anak-anak bermain yang repsentatif sehingga saat masyarakat yang berurusan dikantor terutama membawa anak-anaknya dapat bermain disana.

 

"Jadi, kami mengajak dan menghimbau kepada lurah di kecamatan Tenayan Raya agar secepatnya membuat pojok anak dan pojok ASI dikantornya. Ini adalah upaya kita agar kota Pekanbaru nantinya dapat menjadi kota layak anak dan beriring dengan visi misi kota Pekanbaru menjadikan kota Smart City yang Madani," ungkap mantan Lurah teladan ini.(TR/Rls)