Camat Tampan, Bagikan KTP-el di 4 Kelurahan dan Dorong Partisipasi Pemilih

TOPRIAU,PEKANBARU - Camat Tampan Kota Pekanbaru terus melakukan terobosan baru dengan turun langsung membagikan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di UPTD Disdukcapil Tampan terbitan tahun 2012 sampai 2016. Hal ini juga untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019

Menurutnya, masih banyak warga Tampan yang e-KTP nya tidak di ambil di UPTD Disdukcapil, maka dengan terbitnya berita acara serah terima KTP-el ini kecamatan Tampan dan akan menyalurkan kepada empat kelurahan induk sebelum dimekarkan.

"Ya, hari Rabu tanggal 11 April 2018, kami telah menerima berita acara serah terima terkait e-KTP terbitan tahun 2012-2016 dari UPTD Disdukcapil Tampan," kata Camat Tampan, Nurhasminsyah, Kamis (12/4) di kantornya kepada awak media.

Selanjutnya, dalam rangka percepatan dalam pelayanan prima terhadap masyarakat terutama untuk proses adminitrasi sangat dibutuhkan KTP-el ini dalam proses administrasi. Memang kalau di lihat dari data sudah tidak cocok lagi dengan wilayah Kecamatan Tampan, karena sudah ada perubahan RW/RT serta perubahan nama kelurahan.

Bahkan, Ia juga sangat peduli dan membantu UPTD Disdukcapil Tampan untuk membagikan di empat Kelurahan, supaya data dan KTP-el ini tersampaikan kepada masyarakat.

"Setelah diteruskan ke lurah, selanjutnya ke RW dan RT untuk membuat surat serah terima. Sehingga percepatan penyerahan e-KTP ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilgubri 2018 nanti," ungkapnya.

Selanjutnya, Penyerahan KTP-el ini mulai dilakukan pada hari ini. "Jadi, kita menghimbau kepada masyarakat kecamatan Tampan baik yang di wilayah pemekaran atau lama silahkan cek e-KTP ini di kantor kelurahan induk sebelum pemekaran seperti warga kelurahan Sidomulyo Barat pemekaran kelurahan Sialang Munggu, data ini juga kita tempelkan dikelurahan induk seperti Tuah Karya, Simpang Baru dan Delima," ujar Hasmin.

Selain itu, terkait masa berlakunya e KTP ini dikatakan camat tampan, secara keseluruhan sesuai keputusan Menteri dalam negeri seumur hidup. "Artinya bagi warga masuk dalam wilayah pemekaran diharapkan mengurus pindah KK untuk penertiban administrasi," tutupnya. (TR/Rls)