Senin, 24 September 2018

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 1439H , Legislator Minta OPD Terkait Benahi Jalan Rusak

TOPRIAU, PEKANBARU - Legislator Riau dari Komisi IV,  Asri Auzar minta pada Organisasi Perangkát Daerah (OPD) terkait untuk sudah mengantisipasi jalan-jalan yang rusak dan melengkapi rambu-rambu dari sekarang.   Ini dalam antisipasi arus mudik lebaran 1439H yang tidak lama lagi ajan datang.

"OPD terkait seperti PUPR dan Dishub untuk terus bersinergi untuk melihat kondisi jalan yang di wilayah Riau.   Mana yang perlu diperbaiki diperbaiki, mana yang garus dibangun ya dibangun.  Jangan nanti jadi mengganggu perjalanan arus mudik lebaran," sebutnya saat dikobfirmasi, Kamis (12/04).

Lebih jauh politisi Demokrat ini menyebutkan, untuk pekerjaan perbaikan bisa debgan menggunakan anggaran pemeliharaan.   Tidak perlu mesti menunggu penganggaran lagi, karena sudah ada disiapkan.  "Turun ke lapangan untuj melihat kondisi halan.  Sehingga nantinya masyarakat tidak tetgsnggu saat mudik," ulangnya.

Diingatkan juga, Pemprov juga perlu nelakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota.  Mana yang jadi tanggung jawab Kabupaten/Kota dikerjakan oleh Kabupaten/Kota begitu juga oleh Provinsi.  "Anggaran oemeliharaan juga ada di seluruh Kabupaten/Kota.  Jadi tinggal koprdinaai hadi tanggung jawab siap jalan yang rusak iru," katanya lagi. (TR/MCR)