Senin, 15 Oktober 2018

Kebakaran AKNP Pelalawan Api Hanya Lahap Parabung Atap

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Tepat pada pukul 20.00 Wib Rabu 16 Mei 2018 sijago merah terlihat di puncak atap Gedung AKNP Pelalawan seperti api colok yang terbuat dari Bambu , dari peristiwa kebakaran tersebut ada yang menjadi tanda tanya besar bagi  beberapa kalangan karena api tersebut tidak menghinggapi kayu lain kecuali Parabung atap bangunan tersebut, sehingga bangunan tua itu masih terlihat kokoh ,hanya saja sedikit atap dan kaca pintu masuk kacanya pecah, selain itu tim damkar Pelalawan dengan menggunakan 2dua unit mobil  pemadamnya sedikit bekerja keras dan harus memanjat sambil tiarap di atas atap gedung sambil menggunakan salang untuk mematikan api,dalam waktu singkat.yang juga dibantu mobil Damkar PT RAPP .

Pantauan Wartawan djsertai keterangan warga berinitial BSy peristiwa kebakaran yang  terjadi pad pukul 20.00 Wib , saat kami lewat di jalan lintas timur terlihat api di atas atap Gedung AKNP seperti sebuah colok ,namun saat kami perhatikan api menjalar arah kekiri dan kanan besarnya tetap seperti awal ,tepat pada pukul 20.30 Wib dengan sigapnya tim damkar walaupun petugasnya hanya menggunakan safety kepala saja api dapat dilumpuhkan dalam waktu lebih kurang 1,5 jam. "Menurut perkiraan kami api itu asalnya ad koslet listrik" terangnya.

Sementara salah seorang warga enggan ditulis namanya kepada wartawan mengatakan kalau kita lihat api tadi kita yakin juga asal api dari arus listrik karena yang terbakar hanya bagian atas atau parabung saja namun di balik itu juga ada misteri yang terkandung didalamnya ,sepengathuan saya biasanya kalau gedung terbakar itu apinya besar untuk melahap kayu seperti bangunan setua itu paling 15 menit ini sudah sampai 1/2 jam api menjalar hanya berkisar 2 meter dari titik api pertama lagi pula apinya  hanya sebesar api orang masak ditungku saat mau pesta.

"Tapi kita bersyukur gedung tua yang menjadi sejarah besar bagi Pelalawan masih kokoh walaupun secuil atap harus terbuka", terangnya.

Dalam pada itu Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S IK saat dihubungi membenarkan peristiwa kebakaran  gedung AKNP. "Alhamdulillah dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun korban materil masih belum bisa kita total",tuturnya . ( Ishar.D)

Suasana  di gedung AKNP  saat terjadi kebakaran