Senin, 20 Agustus 2018

Meski Libur Posko Pengaduan Pembayaran THR Tetap Buka

TOPRIAU, PEKANBARU - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru kembali mendirikan Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan yang tidak diberikan haknya oleh perusahaan.

Posko ini di dirikan di Kantor Disnaker Kota Pekanbaru, Jalan Kapling, Pekanbaru. Bagi karyawan yang tidak menerima THR sesuai aturan, diminta melapor ke Disnaker"Untuk posko pengaduan sebenarnya sudah kami dirikan seminggu yang lalu. Jadi kalau pekerja yang belum menerima THR silahkan melaporkan ke Disnaker agar kami segera tindaklanjuti," kata Kadisnaker kota Pekanbaru, Jhony Sarikoen, Selasa (5/6/2018).

Jhony menyebut, batas waktu pembayaran THR yang tinggal beberapa hari lagi memang membuat Disnaker Kota Pekanbaru harus bekerja maksimal. Sebab sepekan jelang lebaran sudah masuk libur nasional. Sementara pada saat tersebutlah kemungkinan akan banyak masuk laporan.

"Iya, kita sudah rapat kemarin untuk membahas itu. Jadi meskipun libur nasional sudah masuk, maka pegawai yang menjaga posko pengaduan THR kita minta untuk masuk. Jadi pengawai kita tetap masuk meskipun sudah libur, kita akan buka poskonya sampai H-2 lebaran," ungkapnya.

Ia menambahkan sesuai dengan Undang-undang nomor 13/2013 tentang ketenagakerjaan dan diperkuat dengan peraturan menteri tenagakerja RI nomor 04/Men/1994 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi pekerja di perusahaan wajib diberikan."Pemberian THR harus diberikan kepada karyawan sepekan sebelum idul fitri dengan nominal satu bulan gaji yang telah bekerja lebih dari satu tahun serta tidak ada pemotongan apapun," pungkasnya. MCR