Empat Pasar Tumpah Berada di Jalan Lintas Barat Sumatra Rawan Kemacetan, Pemudik Diminta Waspada

TOPRIAU, KAMPAR - Empat pasar tumpah yang menempati badan jalan di beberapa titik sepanjang Jalur Lintas Barat Sumatera Kabupaten Kampar berpotensi menimbulkan kemacetan. Potensi ini diperkirakan akan semakin besar saat terjadinnya arus mudik beberapa hari jelang lebaran 1439 hijriyah.

Jalan Lintas Barat Sumatera yang membelah  wilayah Kabupaten Kampar Provinsi Riau merupakan jalur terpadat yang akan di lewati ribuan pengguna jalan saat terjadinnya arus mudik hari raya idul fitri

Sedikittnya di sepanjang Jalur Lintas Sumatera ini, terdapat empat buah pasar tumpah masing masing  Pasar Danau Bingkuang, Pasar Kampar, Pasar Air Tiris dan Pasar Kuok.

Di keempat lokasi pasar tumpah ini terjadi penumpukan kendaraan dan kepadatan arus para pemudik hingga sering terjadinnya kemacetan, kondisi ini disebabkan oleh banyaknya pedagang yang mengguanakan badan jalan bahkan badan jalan digunakan untuk parkir kendaraan.

Menurut Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudisthira, Untuk mengantisipasi kondisi ini, pihak Polres Kampar akan mempersiapkan beberapa rekayasa lalu lintas serta mempersiapkan jalur jalur alternatif bagi para pemudik sehingga bisa mengurangi penumpukan kendaraan

Orang nomor satu di Polres Kampar ini menambahkan,  antisipasi lain yang dilakukan oleh Polres Kampar untuk mengantisipasi kemacetan yakni dengan cara memasang pembatas atau water barier dan menyiagakan tim personil urai macet yang nantinnya akan membantu para petugas di pos pos pengamanan yang terdapat di empat lokasi pasar tumpah tersebut. (TR/ aba)