100 Personil Satpol PP Riau Amankan Salat Id di Dua Titik

TOPRIAU, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau, bakal mengerahkan 100 personel untuk mengamankan salat idulfitri di Masjid Raya Annur dan halaman kantor Gubernur Riau, Jumat (15/6/2018)

Sebanyak 50 personel akan ditempatkan di lokasi Salat Id di Masjid Annur Pekanbaru dan sisanya di halaman kantor gubernur riau.

Kepala Satpol PP Riau, Zainal Z mengatakan pengamanan tersebut sebagai upaya memberi rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan salat Id.

"Besok kita turunkan 50 anggota di Masjid Raya Annur untuk pengamanan Salat Id. Kemudian di halaman kantor Gubernur Riau kita juga standby-kan 50 personel," katanya.

Zainal menyatakan saat cuti bersama lebaran pihaknya menyiagakan 100 personel. Hal ini untuk mengantisipasi jika tiba-tiba ada diminta bantuan untuk pengamanan posko mudik.

"Lebaran kita siagakan 100 personel. Jadi ketika ada permintaan untuk membantu di posko mudik kita sudah siap, atau ada musibah longsor kita juga siap membantu," ujarnya.

"Apalagi instruksi Mendagri agar Satpol PP dapat membantu di posko mudik lebaran. Makanya kita standby kan anggota, meski tidak terlibat di posko mudik," tukasnya.(TR/MCR)