Senin, 24 September 2018

BKD Riau Masih Tunggu Kabar dari Pusat Penerimaan CPNS

TOPRIAU, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau sampai saat ini belum menerima info apapun soal rencana pemerintah pusat untuk membuka kembali penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Memang sejauh ini pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan segala infrastruktur untuk proses seleki penerimaan PNS nanti, menjelang pengumumannya disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birokrasi.

BKN tengah menjajaki jalinan kerjasama dengan BKD seluruh daerah yang punya fasilitas Computer Assisted Tes (CAT), juga melibatkan Kementerian Pendiidlan dan Kebudayaan. Sebab lembaga ini yang punya fasilitas UKG dan UNBK.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan menjelaskan bahwa BKD Riau punya fasilitas CAT. Namun memang hingga kini belum ada infomasi atau komunikasi dengan pihak BKN terhadap rencana penerimaan PNS tersebut.

"Fasilitas CAT kami ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT). Yang jelas saat ini kami masih menunggu berapa formasi yang diberikan kepada daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Ikhwan Ridwan menjelaskan, secara kebutuhan, Pemprov Riau menginginkan formasi sebanyak 1.200 untuk penerima PNS baru. Sebagian besar posisi itu untuk mengisi kekurangan jumlah guru dan tenaga teknis.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan, Indra Agus menjelaskan pihaknya sudah mengajukan sejumlah formasi untuk penerimaan PNS guru ke BKD Riau. Sebelumnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedi juga menyebut bahwa pihaknya juga sudah mengajukan formasi untuk dokter dan tenaga teknis lainnya ke BKD Riau.(TR/MCR)