Masakan Banjar Jadi Suguhan pada Open House di Rumah Sekdaprov Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi gelar open house sejak hari pertama digelar sampai besok. Bagi pejabat atau tamu lainnya yang hadir mendapat suguhan menu masakan khas Banjar.

"Open house di rumah pak Sekda, menyediakan masakan dan kue khas Banjar. Semua tamu pejabat dan masyarakat yang datang dipersilahkan menikmatinya. Tadi ada lontong opor ayam putih, masakan ayam merah. Ada juga tapai hijau," kata Kabag Humas Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau Fuadi, Sabtu (16/6/18).

Menurut Fuadi, kalau masakan ayam merah dan opor sudah tidak asing lagi, tetapi khusus tapai hijau sedikit jadi perhatian. Pasalnya, berbeda dari tapai umumnya yang ada di Pekanbaru.

Diantara masakan yang bisa dinikmati dalam open house di kediaman Sekdaprov Riau ini diantaranya masak ayam merah, opor ayam termasuk tapai hijau berbahan beras pulut.

"Mungkin rasanya yang khas, asam-asam manis. Kemudian bentuknya yang berbeda dari tapai umumnya. Memang tadi katanya tapai langsung dipesan bu Sekda dari Tembilahan," kata Fuadi.

Ada pun sejak digelarnya open house pada hari pertama lebaran sampai hari ini, sejumlah pejabat hadir di kediaman Sekdaprov Riau di Jalan Gajah Mada ini.

Diantaranya dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Walikota Dumai, Bupati Kampar Aziz Zainal, Walikota Dumai Zulkipli AS, Plt Bupati Siak Alfredli.

Pada kesempatan ini, Sekdaprov Riau juga menerima tamu dari pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II, eselon III dan IV serta tokoh masyarakat lainnya.(TR/MCR)