Sabtu, 22 September 2018

Gelar Apel Perdana di Pusat Perkantoran Baru, Firdaus; Perkantoran Ini Efektif 2019

TOPRIAU,PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara perdana sekaligus menyambut HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin (25/6/2018).

 

Dalam apel yang dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus yang baru aktif pasca cuti kampanye itu, dihadiri ribuan ASN, THL, anggota DPRD dan pejabat.

 

“Alhamdulilah ini awal yang baik bagi kita semua dan untuk kedepan. Saya sangat bersyukur jika apel perdana ini begitu banyak masyarakat yang hadir selain tentunya ASN dan para tamu undangan dari Forkompinda,” kata Firdaus.

 

Didalam sambutan pidatonya, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau ini menyebut jika Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan kado spesial dari jajaran Pemko Pekanbaru untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mal Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mal Pelayanan Publik akan beroperasi dengan efektif,” ungkapnya.

 

Firdaus mengakui, setelah di ground breaking sejak 2015 lalu, komplek perkantoran memang molor dari jadwal yang telah ditetapkan untuk dioperasionalkan. Hal ini disebabkan karena adanya persoalan teknis.

 

“Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karena sudah dianggarkan. Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan,” imbuhnya.

 

Dalam acara yang dibarengi dengan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Firdaus menekankan fasilitas ‘combo’  kartu smartcard bukan hanya untuk kalangan ASN. Kartu yang menjadi role model nasional ini banyak memiliki manfaat, sehingga diharapkan juga dimanfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru.

 

“Kartu ini berfungsi selain untuk tabungan, money elektrik dan banyak manfaat lainnya. Bukan untuk naik transmetro saja, atau absensi ASN saja, ada juga untuk absensi peserta didik disekolah dan juga bisa bayar tol di Jakarta. Jadi diharapkan masyarakat juga mengurusnya,” pungkasnya. (TR/MC)