Sabtu, 22 September 2018

DIguyur Hujan, Lokasi TPS 32 Sialang Munggu Pekanbaru Banjir

TOPRIAU,PEKANBARU - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak tengah malam tadi menyebabkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 di komplek perumahan Satitri Jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau terendam banjir.

Warga yang ingin memberikan suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pagi ini, Rabu (27/6/2018) harus berhati-hati menuju TPS karena tingginya air. Bahkan terlihat warga juga tidak mengenakan alas kaki seperti sandal atau sepatu.

Dari pantauan, TPS 32 ini didirikan di teras Masjid Baitul Alim yang juga kebanjiran. Bahkan air sudah masuk ke bagian dalam masjid sejak subuh tadi.

Dedi Irawan, salah seorang petugas yang ditemui di lokasi mengatakan, banjir tersebut akibat hujan yang mengguyur sejak malam hingga pagi tadi. Ia mengatakan banjir seperti ini sudah sering dialami warga ketika hukan turun.

"Kami berharap agar kondisi seperti ini mendapat perhatian dari pemerintah termasuk dari pemimpin yang terpilih nanti agar tidak terjadi lagi," ujarnya.

Dikatakan Dedi, di TPS ini ada sebanyak 120 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap namun yang mendapatkan undangan hanya sebanyak 100 orang. "Karena yang 20 orang lagi sudah tidak berdomisi di sini, " ujarnya.

Sementara itu, selain di TPS 32 air juga merendam TPS 33 di Perumahan Annajim jalan Datuk Tunggul. Meski tidak separah di TPS 32 namun di lokasi ini sempat membuat petugas dan masyarakat kewalahan.

"Airnya naik pagi tadi, terpaksa kita memindahkan TPS ke tempat yang lebih tinggi agar warga yang datang tetap nyaman, " kata Basruddin Abdullah Ketua setempat. (TR)

sumber; goriau.com