Sabtu, 22 September 2018

Firdaus; Berhadap Gubri Terpilih Tuntaskan Pasar Cik Puan

TOPRIAU,PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr.H.Firdaus.MT akan menggantungkan harapannya kepada gubernur terpilih Syamsuar-Edy, untuk menyelesaikan permasalahan Pasar Cik Puan yang mangkrak sejak tahun 2012 lalu.

 

"Apapun formulanya, yang penting bisa segera menyelesaikan masalah pasar Cik Puan. Kalau hingga Februari 2019 nanti belum juga ada solusi dari Pak Andi Rahman, ya kita harap kepada Gubernur terpilih Pak Syamsuar dapat menyelesaikan," katanya.

 

Salah satu permasalahan pasar Cik Puan adalah kepemilikan aset lahan. Saat ini, lahan tempat pasar Cik Puan berdiri adalah aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

 

Pemprov Riau sendiri, melalui Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan bahwa Pemprov harus mendapatkan tambahan Penghasilan Asli Daerah (PAD) bagi Riau.

 

"Apapun skemanya, kami ingin provinsi dapat tambahan pendapatan dari lahan tersebut," kata Masperi.

 

Sementara itu, pihak Pemko inginnya hibah, dan pembangunannya diserahkan ke pihak swasta dengan skema Build Operate Transfer (BOT).

 

"Karena, kalau mengandalkan APBD, bisa bertahun-tahun. Maka, serahkan pembangunannya ke pihak swasta, mereka kelola dalam beberapa tahun sampai balik modal, baru diserahkan," terang Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina belum lama ini. (TR/GP/Kom)