Minggu, 19 Agustus 2018

Parkir di Jalan Kopan Dinilai Mengganggu, Dishub Pekanbaru Ultimatum Pengelola

TOPRIAU, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengultimatum pengelola parkir di Jalan Kopan.

Ini dilakukan sehubungan kendaraan yang mayoritas milik pelajar SMKN 2 Pekanbaru tersebut parkir empat lapis, sehingga   menutup setengah ruas badan jalan. Sehingga dianggap menganggu lalu lintas kendaraan yang melintas.

Bambang Armanto selaku Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Pekanbaru, menjelaskan peringatan keras diberikan kepada pengelola parkir hanya dalam kurun waktu tiga hari.

"Saya hanya memberikan waktu tiga hari. Saya minta dalam kurun waktu tiga hari tidak ada lagi parkir begini (empat lapis kendaraan)," tuturnya di depan pengelola parkir Jalan Kopan.

Bambang menjelaskan, Dishub Kota Pekanbaru memberikan izin kepada pengelola parkir di Jalan Kopan hanya untuk satu lapis parkir kendaraan saja.

"Kami hanya beri izin satu lapis kendaraan saja yang boleh parkir. Dalam kurun waktu tiga hari kami minta begitu," ujarnya kepada wartawan, Selasa [24/7] di Pekanbaru.

Menurutnya, jika ultimatum tersebut tidak diindahkan pengelola, pihaknya akan menutup dan mencabut izin parkir di Jalan Kopan.

"Kami akan tutup izinnya kalau dalam tiga hari masih ditemukan seperti ini (empat lapis kendaraan). Kami gak peduli kehilangan PAD. Rekayasa lalu lintas itu tidak hanya soal PAD saja," tegasnya.

"Silahkan beri garis untuk satu baris kendaraan saja. Kalau ada yang mau parkir lagi, pengelola jangan ambil retribusinya. Biar nanti kami kempeskan atau kami apakan kendaraan yang masih membandel ini," tambahnya.

Lanjut Bambang, Dishub Pekanbaru juga akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru. Begitupun dengan pihak sekolah, dalam hal ini SMKN 2 Pekanbaru yang menurutnya akan segera disurati.

"Karena yang gunakan Jalan Kopan ini kan tidak hanya pelajar SMKN 2 Pekanbaru saja. Untuk itu kami meminta sekolah mencarikan solusi. Apalagi kan kemarin sudah ada surat edaran larangan siswa bawa kendaraan sendiri," ungkapnya. [TR/MCR]