Minggu, 19 Agustus 2018

KONI Riau, Ratusan Atlet Siap Sambut Kirab Api Obor Asian Games 2018

TOPRIAU,PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menyiapkan 40 atlet berprestasi untuk penyambutan api obor Asian Games 2018 yang direncanakan tiba di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang.

 

Kirab api obor (torch relay) Asian Games 2018 di Riau sendiri akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai tanggal 1 Agustus hingga tanggal 2 Agustus 2018. Iring-iringan kirab api obor ini nantinya juga akan mengunjungi Negeri Istana Matahari Timur, Kabupaten Siak.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 40 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) andalan Riau untuk menyambut dan ikut serta dalam kirab api obor Asian Games 2018.

 

"Sesuai permintaan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kita sudah siapkan 40 atlet berprestasi yang nantinya akan ikut dalam iringan kirab api obor Asian Games. Seluruhnya merupakan atlet berprestasi," katanya.

 

Untuk itu, 40 atlet berprestasi ini terdiri dari sejumlah cabor, diantaranya cabor menembak, cabor atletik, cabor wushu, cabor takraw, cabor voli, cabor sepakbola, cabor kempo, cabor taekwondo dan cabor-cabor lainnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi menambahkan, selain 40 atlet tersebut disiapkan untuk menyambut dan ikut dalam iring-iringan kirab api obor Asian Games 2018 nanti, ada ratusan atlet Riau yang juga akan berpartisipasi.

 

"Selain 40 atlet ini, ada ratusan atlet serta penggiat olahraga di Riau akan berpartisipasi meramaikan kirab api obor Asian Games 2018 nanti. Pastinya, event ini akan berlangsung dengan meriah," papar Doni.

 

Sebelum tiba di Bumi Melayu, Riau, kirab api obor Asian Games 2018 akan lebih dulu berada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dari sana, kemudian api Asian Games 2018 akan dibawa di Riau dengan disambut beragam tradisi khas Melayu.(TR)

 

sumber; goriau.com