Sabtu, 17 November 2018

H.Jon Erizal, SE,.MBA; Sosialiasi Empat Pilar Ingatkan Masyarakat Nilai Luhur Pancasila

TOPRIAU,PEKANBARU - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) H.Jon Erizal, SE,.MBA  terus berupaya mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di daerah pemilihan di Daerah Pemilihan (Dapil) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Senin (10/9).

 

Acara bertajuk Silaturahmi dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dipusatkan di Kecamatan Tualang Desa Perawang Barat Kabupaten Siak Riau.

 

“Sosialisasi Empat Pilar sangat penting untuk mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai luhur yang ada di dalam Pancasila,” kata Jon Erizal dalam keterangan tertulis.

 

Selanjutnya, Jon Erizal menjelaskan, Empat Pilar dimaksud adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (UUD NKRI) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Meski sosialisasi digelar secara sederhana, namun acara yang diselingi sesi tanya-jawab tersebut terasa hidup.

 

Bahkan terlihat, Ratusan masyarakat menyimak penjelasan H. Jon Erizal dan kemudian merespon dengan pertanyaan-pertanyaan kritis seputar Empat Pilar Kebangsaan.

 

Selanjutnya, H.Jon Erizal dengan sabar, meladeni pertanyaan masyarakat dan menerangkannya sampai mereka dapat memahami mengapa Empat Pilar itu begitu penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Selain Politisi Partai Amanat Nasional hadir pula dalam kesempatan ini para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. (TR/Rls)