Jumat, 21 September 2018

Bupati Pelalawan akan Tindak Tegas Tenaga Honor yang Makan Gaji Buta

TOPRAU, PANGKALAN KERINCI - Terkait dengan adanya dugaan tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pelalawan yang hanya makan gaji buta  H M Harris akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku .

Bupati Pelalawan H M Harris  Rabu (12/9/ 2018) melalui telepon selulernya kepada wartawan mengatakan terkait dengan adanya informasi tenaga honor yang hanya ke kantor hanya teken absen saja  akan ditindak tegas. Tindakan yang diterapkan akan diberlakukan secara bertahap sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini akan diberlakukan terhadap seluruh pegawai, baik PNS maupun tenaga honor.

"Dalam penindakan terhadap para PNS ataupun Tenaga Honor kita tidak pandang bulu karena ini menyangkut pemerintahan bukan kekeluargaan, jadi siapapun yang melanggar harus kita tindak dan kita beri sanksi", terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pangkalan Kerinci berinitial NSy beberapa hari yang lalu di Pangkalan Kerinci kepada wartawan mengatakan, dirinya merasa heran melihat kondisi di Pelalawan karenai masih ada tenaga honor yang masuk kantor hanya tanda tangan absen saja alias terima gaji buta.

Dikatakannya, dirinya melihat ada seorang anak muda berwajah tampan  pagi pagi dia datang ke kantor ,hanya berselang setengah jam pemuda itu sudah sampai di rumahnya bahkan terkadang orang lain yang isi absensinya baik sore maupun pagi.

"Setelah saya amati setahun lamanya hati kecil saya bertanya yang seperti ini apa pimpinannya gak berani memberikan tindakan atau ada unsur lain yang memberatkan untuk menindaknya  sehingga pemuda ini bisa berbuat semau dia ,kalaulah ini dibiarkan ini sudah termasuk merugikan negara", terangnya( ishar.D)